Gibran Puji Anies 'Luar Biasa Kerja Keras Pak Anies', Anies: Terima Kasih, Mas Gibran

- Selasa, 14 September 2021 | 17:43 WIB
Kolase foto Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antaranews)
Kolase foto Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antaranews)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saling melontarkan pujian dalam tiga hari terakhir.

Mula-mula Gibran duluan yang memuji Anies, saat hadir di acara donor darah PWNU DKI, Sabtu, 11 September 2021.

Gibran mengaku, dirinya selalu menjadikan DKI Jakarta sebagai percontohan program vaksinasi COVID-19.

"Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar. Mohon maaf kami masih di angka 98 persen. Kalau kita lihat stok plasma di Jakarta sudah melimpah. Ini kami kejar juga di Solo biar makin melimpah," kata Gibran.

"Sekali lagi ini luar biasa sekali kerja keras dari Pak Anies dan dari Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar jadi percontohan untuk kami yang ada di daerah," sambung Gibran.

Membalas pujian Gibran, Anies pun memuji balik putra sulung Presiden RI Jokowi itu karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," kata Anies, Selasa (14/9/2021).

Menurut Anies, pujian Gibran tidak cuma dialamatkan pada dirinya seorang.

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies.

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X