The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPK: Harun Masiku Ditetapkan Sebagai Buronan Internasional
Harun Masiku. (photo/Istimewa)
News

KPK: Harun Masiku Ditetapkan Sebagai Buronan Internasional

Jumat, 30 Juli 2021 17:01 WIB 30 Juli 2021, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi mengatakan, Interpol telah menerbitkan red notice untuk tersangka kasus dugaan korupsi pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR, Harun Masiku. Dengan begitu, Harun Masiku telah resmi sebagai buronan internasional.

"Informasi terbaru yang kami terima bahwa pihak Interpol benar sudah menerbitkan red notice atas nama DPO Harun Masiku," kata Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7).

Ali menjelaskan, penerbitan red notice ini sebagai bentuk keseriusan KPK dalam menangkap politikus PDIP itu. Penerbitan red notice ini juga sebagai bentuk upaya lanjutan KPK yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan Dirjen Imigrasi dalam status daftar pencarian orang (DPO) Harun Masiku.

"KPK terus bekerja dan serius berupaya mencari dan menangkap tersangka yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai DPO KPK," jelas Ali.

Ali mengimbau masyarakat yang tahu keberadaan Harun di dalam atau luar negeri untuk melaporkan ke KPK, polisi, atau NCB Interpol. 

"KPK mengimbau seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan DPO Harun Masiku, baik di dalam maupun di luar negeri, agar segera menyampaikan informasinya kepada KPK, Polri, Kemenkumham ataupun NCB Interpol," Ali menandasi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US