Begini Kronologi Sweeping Produk Prancis di Menteng Berujung Pembakaran

- Kamis, 5 November 2020 | 08:40 WIB
Ilustrasi toko. (freepik/mrsiraphol)
Ilustrasi toko. (freepik/mrsiraphol)

Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam (GPI) sempat melakukan aksi sweeping disebuah minimarket di Menteng, Jakarta Pusat untuk mencari produk Prancis yang bakal dibakar. Begini detik-detik aksi sweeping itu berlangsung.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Gozali menyebut aku sweeping itu terjadi pada Selasa, 3 November 2020 yang lalu. Sasaranya yaitu minimarket di kawasan Menteng.

"Berlangsung giat pembakaran produk Prancis oleh GPI dengan peserta 20 orang pimpinan Diko Nugraha dan Sofyan," kata Kompol Gozali kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Sweeping Produk Prancis di Menteng, Beli Kemudian Dibakar

Ada beberapa tahapan proses sweeping hingga pembakaran produk tersebut. Begini kronologinya:

Pukul 13.43 WIB

Perencanaan sweeping dimulai. Massa yang dipimpin Diko Nugraha berencana mengunjungi minimarket untuk membeli produk Prancis dan akan dibakar di halaman Komplek Menteng Raya 58.

Pukul 13.55 WIB

Sekitar 20 orang massa yang dipimpin Diko Nugraha mulai mengunjungi minimarket di Jalan Johar Menteng. Disana aksi sweepingpun berlangsung.

Massa mencari produk-produk buatan Prancis di minimarket itu. Kemudian mereka membeli produk yang terdiri dari Aqua, VIT berbagai macam biskuit dan susu.

Pukul 14.17 WIB

Massa yang dipimpin Diko Nugraha kembali ke halaman Komplek Menteng Raya 58. Disana barulah mereka membakar produk asal Prancis tersebut.

Pukul 14.40 WIB

Usai selebrasi pembakaran produk Prancis, Diko Nugraha menggelar konferensi pers. Lokasi konferensi pers itu masih di lokasi yang sama tempat eksekusi produk Prancis tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X