Jenderal AS : Serangan Iran Ditujukan pada Bangunan dan Pesawat Kami

- Kamis, 9 Januari 2020 | 10:37 WIB
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper didampingi Jenderal Angkatan Udara Mark Milley dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo (REUTERS/Tom Brenner)
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper didampingi Jenderal Angkatan Udara Mark Milley dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo (REUTERS/Tom Brenner)

Serangan roket Iran pada Rabu 8 Januari 2020 bertujuan membunuh personel Amerika Serikat serta menciptakan kerusakan besar di pangkalan udara al-Asad.

Pejabat senior militer AS, menegaskan, bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Iran akan melancarkan serangan susulan.

"Saya yakin, berdasarkan pada apa yang saya lihat dan saya ketahui, adalah bahwa (serangan itu) ditujukan untuk merusak bangunan, menghancurkan kendaraan, peralatan, pesawat serta untuk menewaskan personel. Itu penafsiran pribadi saya sendiri," kata Jenderal Angkatan Darat Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, kepada Reuters seperti mengutip Antara (9/1/2020).

"Namun data analitiknya berada di tangan analis intelijen profesional. Jadi mereka melihat itu." lanjutnya.

Jenderal Milley juga mengapresiasi para komandan militer di lapangan yang telah mengambil langkah tepat untuk melindungi personel AS.

Sebelumnya, Stasiun televisi pemerintah Iran menyebut, negaranya telah meluncurkan 15 rudal balistik ke pangkalan udara Al-Asad dan sebuah fasilitas militer di Erbil, Irak. Keduanya adalah markas militer Amerika di Irak.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X