[BREAKING NEWS] Pasien Positif Virus Corona di RI Bertambah Jadi 134

- Senin, 16 Maret 2020 | 17:20 WIB
Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto.  (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 17 orang. Dengan penambahan ini, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia menjadi 134 orang.

"Hasil pemeriksaan hari ini, ada penambahan 17 orang. Rinciannya Jabar 1, Banten 1, Jateng 1 dan DKI 14," ungkapnya dalam keterangan di RSPI Sulianti Saroso, Senin (16/3/2020).

Lebih jauh ia menerangkan, tracing merupakan langkah penting dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Dikatakan olehnya, tracing yang dilakukan berdasarkan pasien yang sudah dirawat, ke orang yang menularkan hingga ke orang yang ditularkan. 

"Dalam konteks ini, tracing tidak mengenal batas administrasi. Misal, dia tinggal di DKI, punya kontak di luar DKI atau di luar Jawa. Sangat mungkin, ini yang kita lakukan tracing," jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah saat ini kian masif melakukan tracing. Dengan sendirinya, penemuan kasus positif virus corona akan bertambah. 

"Tapi, tidak semua kasus positif harus diisolasi. Ada beberapa kasus positif tanpa gejala, kita lakukan isolasi mandiri di rumah," tukasnya.

Ia menambahkan, pedoman karantina mandiri sudah dibuat oleh Kementerian Kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X