Lubang Septic Tank Bakal Dibangun di Tanjung Duren Utara

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 12:12 WIB
Ilustrasi/Antara/Genta Tenri Mawang
Ilustrasi/Antara/Genta Tenri Mawang

Lubang septick tank atau bak penampungan kotoran di RT 015/007 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat akan segera dibangun. Titik pembangunan septic tank juga sudah ditentukan.

"Ya kita dari pemerintah sudah mulai menentukan titik pembangunan lubang septick tank," ujar Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar saat meninjau lokasi warga (7/10/19).

Pembangunan septick tank akan dilakukan di dua tempat sepanjang Gang Sekretaris I. Jadi, bakal ada 2 titik yang akan digali.

"Kalau kita lihat tadi sekitar 100 meter ada 21 KK, sehingga kita hitung rasionya sekitar 10KK untuk 1 titik lubang septic tank. Jadi ada 2 titik yang akan kita gali," ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan bahwa saat ini warganya sudah punya jamban, hanya saja pembuangannya ke Kali Sekretaris, sehingga mencemari lingkungan. Di lokasi tersebut juga disediakan toilet umum dan untuk menggunakan jamban di RT 015/007 warga harus antre.

"Karena warga sudah mempunyai WC masing-masing di sepanjang kali ini, memang mereka belum memiliki lubang untuk pembuangannya dan membuang langsung ke saluran," lanjut Iskandar.

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta mengatakan pihaknya berusaha merangkul stakeholders untuk membangun bank kotoran komunal bersama dalam waktu dekat, sebab belum dianggarkan untuk perencanaannya meski kebutuhan itu mendesak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X