The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Jawa Barat Imbau Korban Gempa Cianjur Tak Halangi Kendaraan Berisi Bantuan
Suasana posko pengungsian korban gempa Cianjur di Kampung Binong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria)
News

Kapolda Jawa Barat Imbau Korban Gempa Cianjur Tak Halangi Kendaraan Berisi Bantuan

Minggu, 27 November 2022 17:14 WIB 27 November 2022, 17:14 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengimbau kepada masyarakat termasuk para korban yang terdampak gempa bumi di Cianjur untuk tidak menghadang kendaraan-kendaraan pembawa bantuan. Jika membutuhkan bantuan, para korban diminta untuk mendatangi posko-posko yang ada.

"Kami minta masyarakat apabila membutuhkan sembako bisa menghubungi posko-posko bencana yang ada di wilayah desa dan kecamatan masing-masing disana ada Pemda, Polri, TNI, Basarnas, BPBD serta relawan lainnya," kata Irjen Suntana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum untuk Korban Gempa Cianjur

Selain itu, Irjen Suntana juga membahas seputar proses pencarian korban yang masih hilang pada hari ini. Disebutnya masih ada 12 orang yang belum ditemukan.

"Alhamdulilah penanganan gempa di Cianjur saat ini berjalan semakin lebih baik. Hari ini ada 12 orang belum ditemukan dan sesuai perintah bapak Presiden akan dilakukan penanganan semaksimal mungkin," beber Suntana.

Baca Juga: Miss Universe Swiss Lelang Batik, Uangnya untuk Korban Gempa Cianjur

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi terjadi dengan kekuatan magnitudo 5,6 yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) lalu. Gempa ini terasa cukup kuat hingga ke Ibu Kota DKI Jakarta.

Akibat dari bencana alam itu, sejumlah bangunan rusak parah. Ratusan orang menjadi korban baik korban luka-luka hingga korban tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US