Gubernur Jatim Khofifah Bernyanyi Lagu Daerah Papua di Surabaya

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:50 WIB
Instagram/@khofifah.ip
Instagram/@khofifah.ip

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah warga Papua di Surabaya menyanyikan lagu-lagu daerah asal Papua di sela cangkrukan pejabat Forkopimda setempat di kediaman Kapolda Jatim di Surabaya, Senin (19/8/19).

Hal tersebut disampaikan oleh Khofifah melalui akun Instagram miliknya. Ia juga menyertakan sejumlah foto yang memperlihatkan dirinya bersama masyarakat Papua. 
"BERSILATURAHMI dengan Perkumpulan Masyarakat Papua di Kediaman Kapolda Jatim, Senin malam (19/8). Sangat hangat penuh persaudaraan. Kamipun menyenandungkan bersama lagu tanah papua yang kebetulan saya hafal. Kalau kami bisa santuy, duduk, bercanda, dan tertawa bersama, tentu kalian juga," tulis Khofifah.

Adapun lagu yang mereka nyanyikan yaitu berjudul Tanah Papua dan Aku Papua. Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tampak sangat hafal lirik-lirik kedua lagu tersebut.

Di sela kegiatan cangkrukan, tak hanya diisi kegiatan diskusi, tapi juga makan malam dengan suguhan kopi, kue serta beraneka macam buah-buahan.

Khofifah juga meminta maaf kepada masyarakat Papua jika ada perkataan warganya yang menyakiti.

"Sebagai pemimpin Jawa Timur, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua jika ada perkataan dari salah satu warga Jatim yang melukai perasaan pace, mace, dan mama-mama di Papua sana. Saya bersama Kapolda dan Pangdam memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di Jawa Timur."

"Termasuk anak-anak Papua yang tengah menuntut Ilmu di seluruh universitas dan perguruan tinggi di Jawa Timur. Sebaliknya, kami pun berharap demikian terhadap seluruh warga Jawa Timur yang berada di Papua. Mohon dimaafkan. #JatimPapuaBersaudara," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X