Tragis, 4 Pesta Pernikahan Ini Diwarnai Ledakan Bom & Serangan Rudal

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:22 WIB
REUTERS/Mohammad Ismail
REUTERS/Mohammad Ismail

Umumnya, pesta pernikahan adalah momen bahagia pasangan pengantin dan keluarga dari kedua belah pihak. Dalam pesta tersebut, para saudara hingga kerabat terdekat berkumpul untuk merayakannya. Namun, apa jadinya jika pesta pernikahan yang digelar justru berakhir dengan tragis?

Seperti halnya yang terjadi di Kabul, Afghanistan pada Sabtu (17/8). Aksi teror pesta pernikahan itu menewaskan 63 jiwa, termasuk grup musik yang tengah menghibur ribuan tamu undangan. Sementara itu, 182 orang lainnya terluka. Dalang dibalik aksi teror ini adalah kelompok militan ekstremis ISIS.

-
REUTERS/Mohammad Ismail

Insiden tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Selain itu, ada beberapa pesta pernikahan lainnya yang juga berakhir tragis, mulai dari diserang bom bunuh hingga digempur rudal. Simak selengkapnya di bawah ini yang sudah dirangkum Indozone, Selasa (20/8).

1. Pesta Pernikahan di Hasaka, Suriah (2016)

-
REUTERS/Mohammad Ismail

Pesta pernikahan ini digelar pada 4 Oktober 2016. Namun nahasnya, pernikahan seorang anggota Tentara Demokratik Suriah (SDF) ini berakhir dengan sangat tragis. Bom bunuh diri yang diduga dari kelompok militan ekstremis ISIS menyerang pesta pernikahan tersebut hingga menewaskan 22 orang dan 90 orang lainnya mengalami luka parah.

2. Pesta Pernikahan di Ameriyat, Falluja (2016)

-
Reuters/Osamah Waheeb

Pada 18 November 2016, terjadi aksi teror pesta pernikahan di Ameriyat, Falluja, Irak. Diduga, serangan bom mobil ini berasal dari kelompok ISIS. Dari insiden itu, sedikitnya 17 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

3. Pesta Pernikahan di Gaziantep, Turki (2016)

-
REUTERS/Mohammad Ismail

Sasaran aksi teror juga terjadi di sebuah pesta pernikahan yang berlangsung di Gaziantep, Turki. Sebanyak 30 orang tewas dan lebih dari 90 lainnya mengalami luka-luka dalam serangan bom tersebut. Kejadian ini terjadi pada 20 Agustus 2016 silam.

4. Pesta Pernikahan di Hajjah, Yaman (2018)

-
REUTERS/Naif Rahma

Sebuah pesta pernikahan di desa terpencil di Hajjah, Yaman pada 23 April 2018 menjadi sasaran aksi teror. Pejabat Yaman mengatakan serangan itu akibat ulah pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi. Akibat insiden itu, 20 orang meninggal dunia, termasuk sang pengantin laki-laki. Dua anak yang menjadi korban serangan rudal itu mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X