Ucapan Belasungkawa Joko Widodo Atas Wafatnya Mbah Moen

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 12:28 WIB
Antara/Rosa Panggabean
Antara/Rosa Panggabean

Presiden Joko Widodo turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimun Zubair alias Mbah Moen.

Jokowi juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen yang wafat di Mekah pada Selasa (6/8), sekitar pukul 08.17 WIB.

"Innalillah wa innaa ilaihi raji'un, Innalillah wa innaa ilaihi raji'un, Innalillah wa innaa ilaihi raji'un, telah berpulang ke hadirat Allah SWT Kyai Maimoen Zubeir di Mekkah tadi pagi," ujar Jokowi saat menyampaikan bela sungkawa meninggalnya KH Maimun Zubair usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2019 di Istana Negara Jakarta (6/8).

Jokowi juga menuturkan bahwa tokoh NU ini merupakan kyai yang kharismatik dan menjadi rujukan-rujukan bagi umat muslim di Indonesia, terutama dalam hal fiqih. Mbah Moen juga dikenal sebagai kyai yang sangat gigih dalam menyampaikan NKRI harga mati.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Sungguh kehilangan yang sangat besar bagi bangsa Indonesia," tulis Ahok di akun Twitternya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X