Listik Padam Bikin Hotel Jadi Primadona

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 09:36 WIB
Ilustrasi listrik padam (ANTARA/Adeng Bustomi).
Ilustrasi listrik padam (ANTARA/Adeng Bustomi).

Pemadaman listrik terjadi di wilayah Jabodetabek hingga ke Jawa Tengah, sejak Minggu (4/8/2019) hingga Senin kemarin. Warga pun sulit beraktivitas karena rumah tidak dialiri listrik. 

Sebagian dari masyarakat mencoba mencari alternatif ketika listrik padam dalam waktu yang lama. Hotel pun menjadi solusi instan dan praktis. 

Fenomena itu terjadi di salah satu wilayah yang terkena dampak pemadaman listrik, yakni Depok, Jawa Barat. Hotel menjadi primadona karena diketahui dari meningkatnya tingkat huniannya pada momen tersebut.

"Biasanya kalau suddent atau walk in same day itu 30 hingga 35 room diisi dan sekarang 40 hingga 50 room yang terisi," kata Public Relations Manager Margonda Hotel, Kartika Sekartaji, ketika dikonfirmasi wartawan. 

Kartika menyebut tamu Hotel yang menginap mayoritas tinggal di kawasan Depok dan sekitarnya. Mereka mengungsi ketika listrik rumahnya padam

"Sekitar Depok saja termasuk Lenteng Agung dan Jagakarsa. Mungkin mereka ngungsi karena mati lampu kelamaan ada kaitannya sama air dan kenyamanan lain," ujar Kartika. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X