Gojek & Putra Presiden Akan Kolaborasi Melatih 20 Startup Jadi Unicorn

- Rabu, 11 September 2019 | 20:23 WIB
(photo/(Istimewa/Gojek)
(photo/(Istimewa/Gojek)

Salah satu Decacorn RI, Gojek menggandeng putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming untuk ikut melatih 20 startup lewat program Gojek Xcelerate. Nantinya 20 startup tersebut akan dilatih menjadi Unicorn baru.

Peluncuran Program Gojek Xcelerate tersebut diselenggarakan di Menara Digitaraya, Jakarta Pusat kemarin.

Adapun kurikulum yang diberikan dalam program pelatihan itu mencakup mengenai metode komprehensif, yang bertujuan mendorong pertumbuhan bisnis startup seperti grow hacking, penggunaan machine learning, serta cara menilai valuasi sebuah perusahaan.

"Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital," ungkap Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo, pada peluncuran program tersebut seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (11/9/2019).

Untuk memaksimalkan pelatihan ini, Gojek juga menggandeng perusahaan-perusahaan kelas dunia seperti Google Developers Launchpad, McKinsey & Company, dan UBS.

Dalam kesempatan ini, Gibran mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Gojek dan igitaraya dalam program Gojek Xcelerate itu.

"Ke depannya bakal lahir Nadiem yang lain dan karya anak bangsa lain dan melahirkan the next unicorn," ucap Gibran.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X