Heboh Ada Tas Mencurigakan di Cipinang, Polisi Pastikan Bukan Bom

- Selasa, 20 Desember 2022 | 09:41 WIB
Ilustrasi Bom. (INDOZONE).
Ilustrasi Bom. (INDOZONE).

Warga Cipinang Bali, Jatinegara, Jakarta Timur sempat dihebohkan dengan adanya penemuan sebuah benda mencurigakan berbentuk tas. Setelah dicek pihak kepolisian rupanya tas tersebut bukan berisi bom.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Gegana Polri terhadap tas yang dicurigai berisi bom ternyata berisikan pakaian, bukan bom," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Viral Ada Benda Mencurigakan di Sekitar Gereja di Solo, Densus 88: Hanya Bungkusan Semen

Benda mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh warga di Jalan Cipinang Bali III RT 006 RW 013, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Tas tersebut ditemukan pada Senin, 19 Desember 2022 kemarin.

Kombes Zulpan mengungkap keterangan warga sekitar menyebut ada orang berjaket hitam yang sebelumnya membawa tas tersebut. Sejurus kemudian orang tersebut meletakan tas itu ke depan rumah salah satu warga kemudian meninggalkan TKP.

"Kemudian orang tersebut dengan menggunakan jaket berwarna hitam dan celana warna hitam masuk ke dalam gang dan meletakan sebuah tas jinjing warna Biru di teras samping rumah milik saksi berinisial I," beber Zulpan.

Baca Juga: Deretan Fakta Terkait Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Curiga dan khawatir dengan isi tas tersebut, warga melaporkan hal ini ke polisi. Polisi pun bergerak mengamankan dan membuka tas tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X