Masih 'Sendiri', Ini Harapan Gubernur DKI Anies Baswedan

- Kamis, 6 Februari 2020 | 18:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah), saat menerima kunjungan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/2/2020) (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah), saat menerima kunjungan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/2/2020) (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hingga kini belum juga memiliki "pendamping". Padahal, sudah ada dua nama yang diajukan koalisi partai pendukung, yaitu Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah. 

Anies berharap, wakil gubernur yang baru segera ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. Dia tentunya tak ingin berlama-lama lagi bekerja sendiri.

"Mudah-mudahan segera berproses di DPRD," kata Anies ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku mengenal dua sosok yang diajukan. Bahkan, Anies beberapa kali bertemu dengan sang calon wagub.

"Tadi saya ketemu dengan Pak Riza, jadi ya sering ketemunya di acara," ujar Anies.

Namun, Anies Baswedan menegaskan tak ada lobi-lobi politik dalam pertemuan itu. Apalagi saat ini nama sudah masuk ke DPRD sehingga menjadi wewenang anggota dewan untuk memutuskan.

Proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno terbilang sangat panjang. Beberapa kali proses penetapan Wagub DKI mandek di tengah jalan. Hal ini pun terjadi pada DPRD periode sebelumnya.

Sebelumnya, DPRD DKI sudah merencanakan bakal menggelar rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) pada 4 Februari kemarin untuk membahas tata tertib. Namun, rencana itu batal terlaksana.

"Saya kurang tahu, kurang paham juga itu (kenapa enggak Rapimgab)," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X