Wanita Ini Jadi Letnan Polisi Berhijab Pertama di Israel

- Kamis, 20 Februari 2020 | 21:05 WIB
Sabreen Saadi. (photo/Twitter/@ofirgendelman)
Sabreen Saadi. (photo/Twitter/@ofirgendelman)

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, melalui akun Twitternya mengabarkan seorang wanita bernama Sabreen Saadi telah menjadi hijabers pertama yang naik pangkat letnan di kepolisian Israel.

Benjamin mengunggah foto sosok Sabreen Saadi dan juga memberikan ucapan selamat kepada wanita itu.

"Saya selalu suka berbagi cerita tentang orang Israel Arab karena kisah mereka jarang terdengar di media internasional. Selamat kepada Guru Sgt. Sabreen Saadi, seorang Jilbab yang mengenakan perwira polisi muslim, yang akan segera menjadi letnan polisi Israel!," tulisnya di Twitter.

Dikutip dari The Algeimeiner, Sabreen Saadi berasal dari keluarga Muslim tradisional di kota Badui Utara, Israel. Dalam wawancara dengan surat kabar terbesar di Israel ia mengaku menerima beberapa ancaman dari orang dalam komunitasnya atas pilihannya. Namun, Sabreen mengaku ancaman itu tidak menghalanginya untuk tetap berkarier sebagai polisi Israel.

"Aku hanya takut Allah SWT," katanya.

Sejak 2016 pemerintah Israel mendirikan sebuah unit khusus yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dalam komunitas masyarakat Arab di Israel. Lebih dari 600 pria Arab dan 55 wanita Arab telah terdaftar di unit khusus kepolisian Israel tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X