Duh! Turis Ini Jadi Korban 'Ketok Harga' Saat Beli Kebab di Israel
Ilustrasi/Pexels
Travel

Duh! Turis Ini Jadi Korban 'Ketok Harga' Saat Beli Kebab di Israel

Jumat, 22 November 2019 12:06 WIB 22 November 2019, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang turis asal Amerika Serikat menjadi korban 'ketok harga' saat membeli kebab di Israel. Untuk seporsi kebab, dia harus membayar sebesar 10.100 shekels atau sekitar Rp40 jutaan.

Kejadian itu dialami oleh seorang turis bernama Laura Ziff saat berlibur di Israel. Saat itu, dia membeli seporsi kebab di warung bernama Old City Shawarma dekat Jaffa.

harga kebab
Laura Ziff

Dia mengetahui telah menjadi korban ketok harga setelah dia melihat tagihan di kartu kreditnya yang membengkak.

"Saya butuh bantuan. Bisakah seseorang memberi tahu alamat restoran di dekat Gerbang Jaffa bernama 'Old City Shawarma'? Pemiliknya, Adam dan Jacob Karkash melakukan kesalahan dengan tagihan saya. Saya harus membayar sekitar US$2.900 untuk sepiring shawarma!," tulis Laura dalam laman Facebook Secret Jerusalem.

"Adam sudah berjanji akan mengembalikan ke kartu kredit saya pada 12 Agustus, tapi sampai sekarang saya belum menerimanya. Semua informasi yang Anda berikan, akan sangat berarti," lanjut Laura.

Unggahan Laura kemudian menjadi viral dan mendatangkan berbagai komentar dari warganet.

Rupanya, kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Dan yang menjadi korban rata-rata adalah wisatawan asing. Hal itu diungkapkan oleh seseorang yang pernah bekerja di warung tersebut.

"Caranya seperti ini, mereka tidak punya buku menu. Mereka lalu menawarkan seporsi shawarma seharga 80 Shekels, tapi kemudian di-charge dalam Euro atau USD. Beberapa turis tidak menyadarinya dan langsung memberikan Credit Card lalu tanda tangan. Sungguh gila," ujar mantan karyawan itu seperti dikutip dari The Jerusalem Post.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU