The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernikahan Sesama Perempuan di Soppeng, Kepala Desa Kecolongan, Cuma Undang Keluarga Dekat
MS dan MT, sesama perempuan bersanding di pelaminan. (Foto: Istimewa)
News

Pernikahan Sesama Perempuan di Soppeng, Kepala Desa Kecolongan, Cuma Undang Keluarga Dekat

Sabtu, 13 Juni 2020 16:21 WIB 13 Juni 2020, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Pernikahan sesama jenis yang bikin heboh di Indonesia bak gayung bersambut. Belum lagi pernikahan sesama pria di Lombok Barat surut dari perbincangan, kini muncul pernikahan sesama wanita di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Mereka adalah MS dan MT. MS merupakan mempelai pria sedangkan MT adalah wanitanya. Mereka menikah siri tanpa melapor ke kantor desa maupun ke Kantor Urusan Agama (KUA). Mereka hanya mengundang keluarga dekat supaya tidak ketahuan warga.

Kepala Desa Baringeng, Andi Aris mengaku kecolongan atas pernikahan MS dan MT. Ia baru tahu kalau MS adalah wanita setelah diberitahu oleh kepala desa tetangga, Desa Pising.

"Tidak ada laporan ke saya, makanya saya baru tahu setelah dikasih tahu sama Bu Kades Desa Pising," kata Andi.

Terbongkarnya identitas MS bermula dari kecurigaan warga yang melihat lekukan pada bagian dada MS saat menoleh ke samping. Kecurigaan itu lantas terkonfirmasi oleh fakta bahwa MS merupakan mantan warga Desa Pising. 

"Dia itu mantan warga saya (Desa Pising). Dari data kependudukan dia tercatat berjenis kelamin perempuan," ujar Siti Salmiah, Kepala Desa Pising.

Sebelum berhasil melangsungkan pernikahan secara diam-diam, MS, kata Salmiah, sempat meminta surat pengantar dari Kantor Desa Pising, namun tidak diberikan.

"Waktu dia datang ke kantor itu, saya lagi rapat. Kemungkinan dia jumpa dengan staf saya," imbuh Samliah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US