The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota Dewan Beserta Keluarga Dapat Vaksin, Begini Penjelasan Pimpinan DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Anggota Dewan Beserta Keluarga Dapat Vaksin, Begini Penjelasan Pimpinan DPR

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Jumat, 26 Februari 2021 13:59 WIB 26 Februari 2021, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Seluruh Anggota DPR RI sudah menjalani proses vaksinasi vaksin Covid-19. Pihak keluarga dari anggota Parlemen ini pun juga mendapatkan jatah untuk vaksinasi. 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memberikan penjelasan perihal vaksinasi ini. Menurutnya vaksinasi kepada anggota DPR beserta keluarganya sudah diberikan alokasinya oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita mendapatkan jatah dari Kementrian Kesehatan. DPR dan anggota keluarga yang terdaftar di Setjen DPR. Jadi alokasi itu dari Kementerian Kesehatan,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dasco berkata, tidak ada yang pilih kasih pemberian vaksin ini. Namun, semakin banyak yang divaksinasi turut membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: PDIP Titip Pesan ke Gibran, Minta Program Jokowi dan FX Rudy Dilanjutkan

Lebih jauh, Politikus Partai Gerindra ini pemberian vaksin juga diberikan kepada staf anggota DPR, petugas keamanan, petugas kebersihan yang ada di DPR.

“Jadi ga ada pilih kasih, ga ada tertutup. Semakin cepat banyak yang divaksinasi semakin, semakin cepat juga menekan lonjakan penyebaran covid-19 di Indonesia,” bebernya.

Terkait berapa jumlah anggota yang menjalani vaksinasi, Dasco mengaku tak mengetahuinya.

“Mengenai jumlah, berapa yang sudah divaksinasi, siapa saja saya enggak hafal karena saya juga sedang reses. Ini masuk untuk melihat vaksinasi baru pada hari ini,” tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US