Naik Sidik, Hari Ini Bareskrim Periksa 12 Saksi Kasus Kebakaran Kejagung

- Senin, 21 September 2020 | 11:23 WIB
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat rapat membahas penyidik kebakaran Kejagung. (Dok Divisi Humas Polri).
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat rapat membahas penyidik kebakaran Kejagung. (Dok Divisi Humas Polri).

Pada hari ini penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri berencana memeriksa saksi sejumlah 12 orang. Pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan dalam status kasus kebakaran Kejaksaan Agung (Kejagung) yang sudah naik ke penyidikan.

"Hari ini pukul 13:00 WIB tim penyidikan gabungan Polri memeriksa 12 saksi," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dihubungi Indozone, Senin (21/9/2020).

Ferdy mengatakan ke-12 orang saksi yang diperiksa hari ini merupakan saksi yang sudah pernah diperiksa sebelumnya. Mereka kembali diperiksa karena menilai keterangan mereka masih dibutuhkan polisi.

"12 saksi itu bagian dari 131 orang-orang yang pernah dimintai keterangan pada tahap penyelidikan," ungkap Ferdy.

Lebih jauh Ferdy mengatakan pemeriksaan itu akan berlangsung di gedung Bareskrim Polri siang nanti. Tentunya pemeriksaan itu akan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Pemeriksaan dilakukan di gedung Bareskrim Polri dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Ferdy.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya. Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Artinya dalam kasus itu, pihak kepolisian sudah menemukan unsur pidana. Meski status kasus itu sudah naik ke sidik, Polri belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran hebat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X