Ini Alasan Kenapa Kita Jadi Sering Lupa Hari Selama Masa Pandemi

- Jumat, 22 Mei 2020 | 10:20 WIB
Ilustrasi karantina mandiri. (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Ilustrasi karantina mandiri. (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Sejak munculnya pandemi COVID-19, orang-orang jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah atau melakukan karantina mandiri. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Segala aktivitas, termasuk bekerja juga dilakukan dari rumah. Hal ini sudah dilakukan selama 2 bulan lebih. Sejauh ini, masih belum ada yang bisa memprediksi kapan pastinya wabah ini berakhir mengingat jumlah kasus di berbagai negara masih banyak yang belum menurun.

Masyarakat pun sudah mulai bosan karena berada di rumah sepanjang hari. Dilansir dari Foxnews, orang-orang di Amerika jadi kesulitan mengingat hari selama masa karantina.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh OnePoll atas nama RXBAR, South West News Service (SWNS). Survei ini melibatkan 2.000 responden. Kebanyakan diantara mereka merasa bingung saat mengingat nama hari. 80% responden bahkan kesulitan membedakan nama hari saat itu.

Situasi ini kemungkinan disebabkan karena terlalu lama berada di dalam ruangan. Survei ini juga menunjukkan bahwa mereka rata-rata merasa bosan karena harus berpakaian rapi saat berada di rumah.

Alhasil, mereka pun kini jadi lebih memilih mengenakan baju rumah atau piyama saat bekerja di rumah. 65% responden mengaku jadi tidak semangat karena bekerja di rumah. Hanya 22% responden yang tetap berpakaian rapi di rumah dan tetap fokus bekerja.

Sisi baiknya, orang-orang yang menjalani isolasi diri di rumah jadi lebih banyak mengonsumsi makanan yang sehat dan jadi lebih sering berolahraga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X