Ajak Masyakat New Normal, Pemerintah: Utamakan Tak Terinfeksi Corona

- Kamis, 21 Mei 2020 | 20:05 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (photo/Dok. BNPB)
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (photo/Dok. BNPB)

Pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup baru atau new normal agar menghindari dari Covid-19. Kebiasaan baru yang dimaksud pemerintah itu, yakni menjaga pola hidup sehat, dari cuci tangan hingga menggunakan masker saat beraktivitas.

Hal itu disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melalui siaran langsung di YouTube BNPB, Kamis (21/5/2020).

"Mari kita budayakan cara-cara hidup yang baru dengan melakukan pola hidup bersih sehat kemudian rajin mencuci tangan, menggunakan masker menghindari kerumunan dengan selalu menjaga jarak. Ini lah cara hidup baru, cara hidup normal yang baru yang mulai kita laksanakan saat ini," katanya.

Yuri menjelaskan bahwa pola kebiasaan hidup baru ini menjadi modal utama agar menghindari Covid-19. Menurutnya, tak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan hidup baru itu dan menjadi salah upaya yang dilakukan saat ini.

"Kebiasaan-kebiasaan baru inilah yang menjadi modal utama kita agar tidak terinfeksi Covid-19. Inilah yang harus menjadi kebiasaan baru di hidup kita. Inilah yang kemudian bisa menjadi sesuatu yang harus kita laksanakan, kita tidak punya alasan lagi untuk kemudian tidak melakukan ini. Karena ini cara agar kita aman dari Covid-19," tuturnya.

"Ini menjadi penting karena kita sadari bahwa Covid-19 sampai dengan saat ini masih belum diketemukan vaksinnya. Para ahli sedang bekerja keras untuk menemukan ini," tambahnya

Terakhir, Yuri menjelaskan bahwa pemerintah tidak bisa memberikan kekebalan buatan. Untuk itulah pemerintah menegaskan agar mengubah pola hidup baru agar menghindari Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X