Dramatis! Lepaskan Tembakan, Polisi Tangkap Pelaku Kriminal di Gerbang Tol Pasir Koja

- Selasa, 26 April 2022 | 15:53 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Freepik/kjpargeter)
Ilustrasi garis polisi. (Freepik/kjpargeter)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi dramatis sejumlah polisi mengamankan pelaku kriminal di Gerbang Tol Pasirkoja, Jawa Barat. Aksinya pun cukup dramatis diwarnai tembakan dan tabrakan.

Dilihat Indozone di akun Instagram @infojawabarat, tampak sebuah video menampilkan sejumlah polisi berpakaian preman sedang berusaha menghentikan sebuah mobil Honda Jazz berwarna abu-abu.

Sejumlah polisi tersebut tampak memegang pistol dan terus berupaya menghentikan pengemudi mobil tersebut. Namun, pelaku tidak menghiraukan perintah polisi dan tetap berusaha melarikan diri.

Pelaku sempat menabrakan kendaraannya ke petugas yang berusaha menghalanginya. Melihat gerak-gerik itu, petugas melepaskan tembakan peringatan.

Baca juga: Potret Pertama Aurora Ditemukan dalam Teks China Kuno, Muncul Pertama Kali Abad ke-10 SM

Singkat cerita, pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Terlihat ada tiga orang yang diamankan polisi dan tampak diborgol.

Tanggapan Pihak Kepolisian

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya aksi tersebit. Dia menyebut insiden itu terjadi pada Senin, 25 April 2022 yang lalu.

"Benar, kejadian tersebut di Gerbang Tol Pasirkoja," kata Kombes Ibrahim saat dihubungi Indozone, Selasa (26/4/2022).

Ibrahim menyebut saat itu polisi sedang berupaya menangkap pelaku pencurian yang serung melakukan aksinya di sekitaran rest area. Namun, saat ditangkap para pelaku mencoba melawan.

"Ini merupakan giat kepolisian untuk mengamankan pelaku curat yang sering melakukan aksinya di sekitar rest area. Anggora berusaha menangkap, namun melawan dan berusaha melarikan diri," bebernya.

Lebih jauh Ibrahim menyebut tidak ada korban atas aksi penangkapan ini. Jumlah pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah tiga orang.

"Tidak ada korban pada kejadian tersebut dan tiga orang pelaku berhasil diamankan," pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X