The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Prioritaskan Rapid Test Corona bagi Tenaga Medis
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Anies Baswedan Prioritaskan Rapid Test Corona bagi Tenaga Medis

Garda terdepan.

Kamis, 26 Maret 2020 18:15 WIB 26 Maret 2020, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan pihaknya akan memprioritaskan penggunaan atau uji rapid test corona bagi tenaga medis yang selama ini bekerja menangani pasien virus corona (Covid-19).

"Rapid test yang alat tesnya dimiliki sekarang diprioritaskan pertama adalah untuk seluruh tenaga medis. Sehingga mereka memiliki rasa tenang dan juga bila ada gejala awal, mereka cepat bisa tertangani," kata Anies dalam jumpa pers di Pendopo Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Anies menyampaikan, melihat kondisi saat ini dibutuhkan dukungan penuh dari pemerintah kepada tenaga medis yang berjibaku menangani pasien-pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Selain uji rapid test corona, pihaknya juga akan menyiapkan alat pelindung diri (APD) dengan maksimal.

"Dukungan tenaga medis ini mutlak dibutuhkan," ujarnya.

Dia berpendapat bahwa para tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 di ibu kota saat ini. Pekerjaan mereka memiliki risiko tinggi, serta bekerja paling berat dan bekerja paling keras.

test virus corona
Ilustrasi rapid test virus corona (freepik)

Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan fasilitas tempat tinggal sementara atau istirahat bagi mereka agar tidak perlu pulang ke rumah masing-masing.

"Di samping itu, tugas yang mereka miliki amat melelahkan dan sebagian dari mereka juga merasa perlu untuk tidak pulang ke rumah, karena khawatir nanti kalau pulang punya risiko," imbuhnya.

"Kami di DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, bagi dokter, bagi perawat untuk mereka tinggal di hotel di Grand Cempaka milik Pemprov DKI," sebutnya.

Dikatakannya Gubernur DKI Jakarta ini, fasilitas berupa APD, rapid test corona, dan tempat tinggal merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Pemprov kepada tenaga medis. Sehingga dengan adanya ini mereka semua menjadi tenang.

"Sehingga mereka bisa istirahat dengan tenang, istirahat dengan nyaman, semua kebutuhannya dipenuhi, dan mereka tidak harus jauh-jauh pulang ke rumah. Dan keluarga pun merasa tenang," tandas Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US