Gerindra: Kami Tak Pernah Minta Jatah Menteri

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:16 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa partainya tak pernah meminta & menawarkan jatah menteri kepada Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, Prabowo dan Gerindra akan teguh pada komitmennya.

"Prabowo dan Gerindra tidak pernah berubah sikapnya, kami tidak dalam posisi meminta-minta, menawarkan apalagi ikut campur atau mengintervensi," kata Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan, mengenai kondisi mau pun kursi menteri, sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut katanya, Gerindra siap membantu apabila diminta Presiden Jokowi.

"Selebihnya silakan pemerintah dalam hal ini Presiden menyikapinya. Prabowo sudah menyampaikan sejak lama visi-misi dan program untuk kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Riza membantah terjadi perubahan sikap politik yang ditunjukan Prabowo, karena sejak awal mantan Danjen Kopassus tersebut konsisten memperjuangkan gagasannya bagi bangsa Indonesia, bahkan sejak sebelum menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

Menurutnya, gagasan umum Prabowo tidak berubah yaitu ingin Indonesia maju dengan cara Indonesia berdaulat atas pangan, berdaulat atas energi, dan Indonesia harus memiliki pertahanan dan keamanan yang kuat dari bangsa-bangsa lain.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X