Balik ke Gerindra, Sandiaga Tak Bakal Kembali ke Kursi Wagub DKI

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:33 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Sandiaga Uno resmi kembali ke Partai Gerindra. Dia menempati posisi yang sempat ditinggalkannya, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina.

Hal ini diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). 

Kembalinya Sandiaga Uno ke Gerindra kemudian memunculkan spekulasi. Apakah pria yang akrab disapa Sandi itu juga akan kembali menempati posisi Wakil Gubernur DKI?

Saat ini, kursi memang masih lowong sejak ditinggalkan Sandi pada 10 Agustus 2019. Hingga kini, belum ada DPRD DKI belum juga memutuskan siapa pengganti Sandi. 

Padahal, sudah ada dua nama dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. 

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Sandi tak akan kembali ke kursi Wagub DKI. Kursi tersebut, lanjutnya, sudah diserahkan kepada PKS.

"Wagub DKI sudah diserahkan kepada teman-teman PKS. Bang Sandi sudah nggak bersedia (ke DKI). Beliau akan berhikmat menggerakkan koperasi yang diinisiasi Gerindra, kemudian tentu bergiat di partai," ujar Dahnil di Hambalang. 

Kehadiran wakil sebenarnya sangat dinantikan Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam beberapa kesempatan, dia selalu mengingatkan DPRD DKI untuk segera memutuskan siapa yang bakal menjadi pasangannya di sisa periode kepemimpinan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X