Mengenang Agung Hercules, Sang Binaragawan Pelantun Lagu 'Astuti'

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:58 WIB
photo/Instagram/@agunghercules88
photo/Instagram/@agunghercules88

Agung Santoso atau dikenal sebagai Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8), di usia 51 tahun setelah sebulan menjalani pengobatan kanker otak yang dideritanya di Rumah Sakit Dharmais.

Pria kelahiran 9 Februari 1968 itu mengawali kariernya sebagai binaragawan di kota kelahirannya, Malang, Jawa Timur. Dia bahkan pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang dan mencapai peringkat keenam dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 1998.

-
photo/Instagram/@agunghercules88

Namun, Agung tak melanjutkan kariernya di bidang olahraga sebagai atlet karena tingginya persaingan saat itu. Ia kemudian memilih pindah ke Jakarta untuk mendalami dunia hiburan sebagai aktor.

Ia pernah terlibat dalam serial televisi 'Saras 008' pada tahun 1998-2000 sebagai Milky Man, seorang pahlawan yang membantu Saras melawan penjahat bernama Mr. Black. 

Beberapa film lainnya yang pernah ia perankan seperti Panji Manusia Millenium, Putih Abu-abu, Asisten Rumah Tangga, I Love Jinny, Gali Lobang Tutup Lobang dan Dia. 

Semakin Dikenal Publik dari Lagu 'Astuti'

-
photo/Instagram/@agunghercules88

Selain akting, Agung mencoba peruntungan sebagai pedangdut. Dunia musik atau hiburan memang bukan hal baru bagi Agung Hercules. Sejak kecil, ia sudah tergabung dalam orkes melayu di Malang. Dari pengalaman itulah, dia mencoba menciptakan lagu.

Salah satu lagunya yang paling terkenal masyarakat dan bisa dibilang membuat namanya dikenal publik adalah 'Astuti' alias 'Asli Tukang Tipu' pada tahun 2003.

Berbeda dari kebanyakan penyanyi, Agung memiliki ciri khas dalam penampilannya. Dalam video musik yang diunggah ke Youtube, Agung bernyanyi sambil mengangkat barbel. Terkadang, barbel ini dia jadikan mikrofon untuk bernyanyi.

-
photo/Instagram/@agunghercules88

Sukses dengan 'Astuti', Agung menelurkan single keduanya berjudul 'Ular Kadut' pada tahun 2012. Sembari bermusik, Agung juga meneruskan kariernya di dunia seni peran, antara lain melalui film Test Pack, Bangun Lagi Dong Lupus, Comic 8, Mengejar Malam Pertama, Comic 8: Kasino Kings part 1 dan 2, Partikelir, serta Jagoan Instan.

Tak hanya dunia hiburan, Agung juga merambah bidang kuliner dengan membuka kedai 'Bakso Barbel' di Padalarang, Bandung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YouTube (Agung Hercules TV) (@agunghercules88) on

Agung Hercules juga memiliki akun Youtube untuk menceritakan kehidupan sehari-harinya seperti menjaga kesehatan dan ragam cara membentuk badan atletis. Akun ini mulai dikelola sejak dua tahun lalu.

Pada Juni 2019, Agung dikabarkan menderita kanker otak glioblastoma stadium empat di otak kirinya dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit di kawasan Tangerang.

-
photo/Instagram/@agunghercules88

Sejak sakit, Agung Hercules terlihat mulai mengurus. Ia juga memilih untuk dipanggil dengan nama aslinya, Agung Santoso. Melalui akun Youtube-nya yang juga dikelola anggota keluarga, mereka memberi tahu perkembangan kondisi Agung Hercules saat menjalani perawatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X