Curhatan Agung Hercules Di YouTube Jadi Video Terakhir Sebelum Wafat

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:27 WIB
Instagram/@agunghercules88
Instagram/@agunghercules88

Dunia hiburan tanah air kembali berduka atas kepergian Agung Hercules. Agung meninggal dunia pada Kamis (01/08/2019) di Rumah Sakit Dharmais pukul 16.00 WIB.

Agung meninggal dunia setelah berusaha melawan kanker otak gliobalastoma stadium akhir yang dideritanya selama satu tahun terakhir. Agung sendiri sempat dirawat di salah satu rumah sakit, bahkan saat keadaannya mulai membaik Agung diperbolehkan untuk pulang. Sayangnya, beberapa minggu terakhir kondisi kesehatannya mulai menurun hingga harus dirawat kembali di rumah sakit.

Sebelum meninggal dunia, empat hari yang lalu Agung sempat mengunggah sebuah video di kanal YouTube miliknya dan menjadi video terakhir dari Agung Hercules. Dalam video tersebut terlihat Agung yang didampingi oleh sang istri menceritakan kronologi penyakit kanker otak yang dideritanya.

Agung yang dikenal sebagai penyanyi dengan goyang barbel ini tampak lemah dalam rekaman video tersebut. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi Agung saat masih sehat yang ceria, kocak, dan selalu memamerkan otot kekarnya.

Meski dalam kondisi lemah, Agung tetap berusaha menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja menghadapi ujian penyakit yang diberikan Tuhan kepadanya. Dalam video itu juga terlihat bahwa Agung menjalani pengobatan alami selama tujuh bulan terakhir selain menggunakan cara medis.

Mulai dari bermain gitar, berenang, melakukan olahraga panahan sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk membuat tubuhnya tetap sehat dan meningkatkan kemampuan memori ingatannya.

Agung juga menceritakan bahwa dirinya merindukan sosoknya dahulu, yang memiliki otot kekar dan selalu membawa barbel kemanapun, tapi sejak ia menderita sakit kanker otak, ia belum diperbolehkan untuk memegang barbel kembali sampai kondisinya benar-benar pulih dan berat badannya naik.

Dalam video itu juga sang istri yang akrab disapa Teh Mira menceritakan bahwa penyakit yang diderita Agung bermula saat ia mengalami kesulitan dalam menyampaikan kata-kata, hingga pada saat mereka bekerja di Malang kondisi Agung Hercules benar-benar drop.

Meskipun dalam kondisi lemah, namun Agung yakin bahwa ia pasti bisa melawan penyakit kanker ini. Sayangnya Tuhan berkehendak lain, kemarin Agung menghembuskan napas terakhirnya.

Kepergian Agung Hercules bukan hanya meninggalkan duka mendalam untuk keluarga, tapi juga para publik figur dan penggemarnya. Banyak warganet yang memberikan tanggapan dan bela sungkawa untuk Agung, bahkan namanya menjadi trending topic di jagat Twitter. Hal ini menjadi bukti bahwa banyak warganet yang merasa kehilangan sosok komedian berotot kekar ini. Berikut ini ungkapan bela sungkawa untuk Agung Hercules dari publik figur dan warganet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wendi Cagur (@wendicagur) on

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X