Harap Tenang, Sriwijaya Air Bakal Beri Kompensasi
Sriwijaya Air. (Instagram/@sriwijayaair)
News

Harap Tenang, Sriwijaya Air Bakal Beri Kompensasi

Maskapai yang patuh aturan.

Muhammad Wirawan Kusuma
Jumat, 08 November 2019 19:04 WIB 08 November 2019, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya penundaan dan pembatalan penerbangan yang terjadi Kamis (7/11). Dia tak menampik hal itu telah menimbulkan ketidaknyamanan. 

Jefferson juga memastikan seluruh pelanggan Sriwijaya Air yang gagal terbang akan menerima kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sebagai maskapai yang patuh terhadap peraturan, Sriwijaya Air berkomitmen penuh untuk menunaikan kewajibannya kepada seluruh pelanggan. Sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan regulator yakni Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," kata Jefferson.

Ia juga menjelaskan bahwa penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan yang dialami Sriwijaya Air disebabkan adanya kendala operasional. 

Namun demikian, Sriwijaya Air mengaku telah mengambil langkah-langkah guna menangani hal tersebut sesegera mungkin agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas lagi.

"Terkait gangguan tersebut, kami telah melakukan beberapa upaya recovery," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah penerbangan Sriwijaya Air dibatalkan dengan mendadak. Para penumpang terlantar di bandara karena tak mendapat pemberitahuan dari pihak maskapai.

Hal ini disinyalir akibat pemutusan kerja sama operasional dengan Garuda Indonesia Group. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU