Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Sorghum dan Bagikan Bansos di Sumba Timur NTT Hari Ini

- Kamis, 2 Juni 2022 | 08:52 WIB
Jokowi di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT. (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Jokowi di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT. (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende untuk kemudian bertolak menuju Kabupaten Sumba Timur. Ini adalah hari ketiga Presdien berada di NTT

Melansir situs Setkab, setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorghum. Presiden juga diagendakan untuk menanam sekaligus menyaksikan panen sorghum.

Baca juga: Megawati Cemas dengan Kondisi Indonesia Ikuti Budaya Barat: Kalau Aku Ndak Ada, Piye Yo?

Selepas itu, Presiden akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial, antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X