Megawati Cemas dengan Kondisi Indonesia Ikuti Budaya Barat: Kalau Aku Ndak Ada, Piye Yo?

- Kamis, 2 Juni 2022 | 08:34 WIB
Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri cemas dengan kondisi Indonesia yang lebih condong mengikuti budaya barat, padalah negara  timur.

"Masa kita mau mengikut ke barat melulu," kata Megawati saat berbicara dalam seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) itu menegaskan jika Indonesia merupakan negara dengan banyak budaya, sehingga rakyat di tanah air bisa bangga dengan kekayaan di dalam negeri.

"Dari sisi budaya seni, aduh, itu yang namanya timur itu luar biasa, loh," urai Megawati.

Baca juga: Kabar Gembira! Lebih Banyak Loker daripada Pelamar Kerja, ini Kata Pakar?

Megawati juga menyinggung negara barat yang sebenarnya dimukimi oleh warga yang bukan dari orang aslinya. Seperti halnya Amerika yang tidak banyak diisi oleh bangsanya sendiri.

"Australia juga begitu, kan, Aborigin. Selandia Baru juga. Apa mau dibegitukan? Kalau saya, ndak, biar sudah tua," tegas Megawati.

Lebuh lanjut Megawati mengaku telah menyampaikan kekhawatiran soal Indonesia lebih mengikuti budaya barat kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Terlebih lagi, upaya mengikuti itu sudah masuk ke zona nyaman.

"Saya ngobrol sama Sekjen saya, ini nih, kok bangsaku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman. Aku sudah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku sudah ndak ada, terus piye yo? gimana yo," tukas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X