The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Rapimnas, AHY Klaim Rakyat Rindukan Kepemimpinan SBY
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Di Rapimnas, AHY Klaim Rakyat Rindukan Kepemimpinan SBY

Kamis, 15 September 2022 19:29 WIB 15 September 2022, 19:29 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim jika masyarakat merindukan kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ada yang rindu SBY? Ada. Ada lagunya itu, rindu serindu rindunya. Apa yang rakyat rindukan?," kata AHY saat memberikan pengarahan pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Anies Dipuji Demokrat Sebagai Figur yang Merepresentasikan Perubahan hingga Perbaikan

AHY menuturkan bilamana rakyat amat merindukan pertumbuhan ekonomi pada zaman pemerintahan SBY. Karena saat itu ekonomi tumbuh diangka 6-7 persen.

“Apa yang rakyat rindukan? Meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Rata-rata tumbuh 6-7 persen. Alhamdulilah, ini yang rakyat rindukan, ekonomi," tuturnya.

Baca Juga: Rapimnas Hanya Acara Internal, Partai Demokrat Tak Undang Pihak Luar

AHY turut memparkan pendapatan per kapital sepanjang pemerintahan SBY. Di mana meningkat 3,5 kali lipat dan disebutnya adalah tanda masyarakat semakin sejahtera.

“Artinya masyarakat kita semakin sejahtera saat itu,” beber AHY.

Selain itu, AHY juga mengutarakan bilamana 8,6 juta orang ke luar dari garis kemiskinan dan angka kemiskinan menurun 5,8 persen. Sampai AHY memaparkan di saat jaman SBY lalu,  gaji PNS, TNI, Polri di zaman SBY naik sembilan kali.

"Anggaran pendidikan nasional juga meningkat drastis dibandingkan sekarang lihat saja. Kita lihat juga banyak sekali infrastruktur yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil,” tukas AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US