Presiden Jokowi Hadiri Silaturahmi Ketum Parpol Pro Pemerintah di Kantor PAN 

- Minggu, 2 April 2023 | 12:23 WIB
Presiden Jokowi. (Tangkapan Layar Youtube PAN TV)
Presiden Jokowi. (Tangkapan Layar Youtube PAN TV)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara silaturahmi bersama lima ketum partai politik (parpol) pendukung pemerintah di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023) siang.

Pantauan Indozone, Presiden Jokowi tiba sekira pukul 11:28 WIB. Ia datang mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Kedatangan, Presiden Jokowi disambut sejumlah elite PAN, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Edy Suparno dan Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa. 

Sebelumnya, Yandri mengatakan, acara silaturahmi Ramadan bersama Presiden Jokowi yang digelar di kantor DPP PAN diawali akan dengan salat zuhur berjemaah.

Dia menyampaikan, Kepala Negara bakal melaksanakan salat zuhur bersama ketua umum partai pendukung pemerintah yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. 

"Nanti acara akan diawali dengan salat zuhur berjamaah. Kemudian akan ada kata pengantar dari Bang Zul (Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN) sebagai tuan rumah, setelah itu ada dia dari Gus Miftah (pendakwah) dan ada sambutan Pak Presiden," kata Yandri kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi Kumpul Bareng 5 Ketum Parpol Pro Pemerintah, NasDem Tak Diundang

Berdasarkan rangkaian acara yang diterima awak media, kader PAN yakni Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu akan bertindak sebagai muazin salat zuhur berjamaah.

Sementara itu, Gus Miftah memberikan tausiyah Ramadhan dan menjadi imam salat berjamaah. Setelahnya, Presiden Jokowi akan memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang digelar secara tertutup. 

"Setelah itu, nanti Pak Presiden sama para ketum parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai 3 akan ada pembicaraan di situ yang akan diikuti pak presiden dengan para ketum parpol, yang lain nggak ikut," ungkap Yandri.

Yandri menuturkan, agenda pertemuan hari ini hanya silaturahmi dan tidak ada kegiatan buka puasa bersama (bukber).

"Yang pasti acara bukan bukber bersama. Acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden dengan Ketum parpol dan keluarga besar PAN," ujarnya. 

Baca Juga: PAN Gelar Silaturahmi Ramadan Bersama Presiden Jokowi dan 5 Ketum Parpol, Bahas Koalisi?

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Muhammad Mardiono hadir dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X