Wakateum PPP Sebut Erick Thohir Cawapres yang Diterima Semua Kalangan, Elektabilitas Kuat

- Sabtu, 1 April 2023 | 16:10 WIB
Erick Thohir (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir (Instagram/erickthohir)

Dorongan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir maju calon wakil presiden (Cawapres) semakin kentara. Erick Thohir banyak dinilai sebagai figur yang diterima oleh berbagai kalangan masyarakat Tanah Air. Salah satunya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengamini ihwal sosok Erick Thohir yang sangat diterima seluruh lapisan masyarakat. Kondisi demikian tentu semakin membuat Erick Thohir layak jadi pemimpin masa depan Indonesia.

“Makin banyak segmen masyarakat yang bisa menerima Erick Tohir sebagai sosok yang berpotensi menjadi pemimpin pascakepemimpinan Presiden Jokowi, meski untuk posisi sebagai calon wakil presiden,” ujar Arsul.

Baca Juga: Lapor Presiden Jokowi, Erick Thohir Dapat 2 Instruksi Khusus soal FIFA

Kondisi demikian, tambah dia, tentu tidak terlepas dari kerja-kerja nyata yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir sampai sekarang. Imbas daripada itu bahkan membuat tingkat keterpilihan Eks Presiden Inter Milan itu meningkat signifikan.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 9-16 Februari 2023, elektabilitas Erick Thohir tumbuh positif. Pada simulasi lima besar nama Cawapres, berhasil menembus empat besar dengan perolehan 17,6 persen.

Menurut Arsul, raihan elektabilitas tinggi Erick Thohir yang direspons positif masyarakat tidak terlepas dari hasil kinerjanya selama ini. Kepemimpinan Erick Thohir berhasil menyentuh kalangan masyarakat kecil.

Kondisi tersebut turut menciptakan dampak secara elektoral secara signifikan sehingga semakin menguatkan tingkat elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres untuk Pilpres 2024.

Baca juga: Punya Kapasitas Kuat Jadi Cawapres, Erick Thohir Banyak Hadirkan Dampak Positif

“Erick Thohir melakukan kerja-kerja elektoral yang serius dengan terus menyentuh segmen-segmen masyarakat yang selama ini belum mengenal dirinya dengan cukup baik,” jelas Arsul.

Artikel Menarik Lainnya;

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X