Punya Kapasitas Kuat Jadi Cawapres, Erick Thohir Banyak Hadirkan Dampak Positif

- Jumat, 24 Maret 2023 | 09:58 WIB
Erick Thohir dinilai punya kapasitas kuat untuk menjadi cawapres pada Pilpres 2024, karena telah menghadirkan banyak dampak positif. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Erick Thohir dinilai punya kapasitas kuat untuk menjadi cawapres pada Pilpres 2024, karena telah menghadirkan banyak dampak positif. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya kapasitas kuat untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Kepemimpinan Erick Thohir terbukti telah banyak menghadirkan dampak positif.

Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan mengatakan, Erick Thohir konsisten menghadirkan kinerja yang dampaknya langsung terasa di masyarakat. Erick Thohir mampu mendorong perbaikan perekonomian masyarakat lebih cepat.

Capaian tersebut, Rafif menambahkan, tentu tidak terlepas dari inovasi dalam sejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir. Bahkan menjadi wujud keberhasilan dalam pengelolaan manajemen yang sehat dan transparan.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: Sukses Pimpin BUMN, Erick Thohir Jadi Cawapres Pilihan Teratas

"Erick Thohir dalam beberapa hal dia sebagai orang yang punya kapasitas dan mengelola, serta memperbaiki manajemen dari banyak hal," kata Rafif.

Lebih lanjut Rafif, menyebut bahwa melihat Erick Thohir saat ini tidak terlepas dari latar belakangnya yang seorang pelaku usaha nasional. Erick Thohir memiliki kesuksesan di berbagai bidang usaha, mulai dari hiburan, olahraga, hingga media.

Karenanya, setiap kebijakan yang diluncurkan selalu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Erick Thohir dinilainya merupakan sosok yang pandai dalam mengelola dan membangkitkan sektor perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Anies-AHY Cipika-cipiki, Sinyal Matangkan Jadi Pasangan Capres-Cawapres?

Terlihat dari sejumlah inovasi kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir sampai sekarang. Misalnya seperti Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Kartu Tani Digital, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Sembrani Fund dan Merah Putih Fund.

"Erick Thohir lebih bersifat demokratis dan kemudian bisa berhubungan dengan dunia bisnis," pungkas Rafif.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X