Kode Gagang Telepon Jokowi Jelang Pengumuman Menteri
Presiden Joko Widodo (Antara/Wahyu Putro)
News

Kode Gagang Telepon Jokowi Jelang Pengumuman Menteri

Sabar, sebentar lagi...

Ivanrida
Kamis, 17 Oktober 2019 11:00 WIB 17 Oktober 2019, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah gambar gagang telepon yang tergantung, melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (17/10). 

Unggahan Jokowi nampak mencolok dan tersirat kode jelang pengumuman kabinet. Dengan latar putih, gambar gagang telepon itu tertulis sepenggal kalimat di bawahnya, yakni "sabar! Sebentar lagi..."

Melalui postingan itu, Jokowi juga sekaligus menjawab spekulasi nama-nama menteri yang tengah beredar. Beberapa di antaranya adalah Sandiaga Uno hingga Fadli Zon. 

"Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran," tulis Jokowi melalui kolom komentar di Instagramnya. 

Spekulasi nama-nama menteri tidak memengaruhi Jokowi dalam menyusun kabinet. Dia menegaskan susunan menteri sudah rampung dan bakal segera sampai ke telinga masyarakat. 

"Susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," tutur Jokowi. 

Jokowi juga meminta masyarakat bersabar untuk menunggu nama-nama kabinetnya. Dia memastikan menterinya berasal dari berbagai kalangan yang berkompetensi di bidang masing-masing.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Artikel Menarik Lainnya

Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU