Kabar Baik, 747 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

- Senin, 20 April 2020 | 16:04 WIB
Seorang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh bersiap dipulangkan dari Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. (ANTARA/Ampelsa)
Seorang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh bersiap dipulangkan dari Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. (ANTARA/Ampelsa)

Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan kalau penambahan pasien yang sembuh dari virus Corona atau Covid-19 terus bertambah, seperti yang terjadi pada, Senin (20/4/2020).

Pada hari ini, Yuri mengumumkan bahwa pasien sembuh dari virus Corona di Indonesia bertambah sebanyak 61 orang, sehingga totalnya menjadi 747 orang.

“Teridentifikasi sembuh 747 orang,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (20/4/2020).

-
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Yuri mengungkapkan bahwa terdapat dua kriteria yang membuat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, yakni kondisi klinis yang terus membaik, dan juga berdasarkan hasil negatif dari pemeriksaan secara berkala sebanyak dua kali.

“Sudah barang tentu kriteria sembuh ini berdasarkan satu, kondisi klinis yang sudah membaik, dan tidak membutuhkan layanan rumah sakit lagi. Kemudian yang kedua secara serial berturut-turut dua kali pemeriksaan PCR-nya negatif,” paparnya.

Sekadar diketahui, kasus positif Corona di Indonesia bertambah sebanyak 185 orang, sehingga total menjadi 6.760, sedangkan meninggal dunia bertambah 8 orang, maka total menjadi 590 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X