Komisi E DPRD Akan Panggil Disdik DKI untuk Evaluasi Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru

- Selasa, 30 Juni 2020 | 16:34 WIB
Disdik DKi Jakarta berikan keterangan terkait polemik penerimaan siswa baru. (Disdik DKI Jakarta).
Disdik DKi Jakarta berikan keterangan terkait polemik penerimaan siswa baru. (Disdik DKI Jakarta).

Koordinator Komisi E DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengatakan akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) DKI setelah Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) ajaran 2020-2021 di ibu kota selesai. Pemanggilan ini untuk mengevaluasi proses seleksi PPDB di Jakarta yang beberapa hari ini sempat jadi polemik. 

"Setelah itu kami dari Komisi E berencana memanggil Disdik untuk evaluasi PPDB semuanya," kata Zita Anjani di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020). 

Zita menjelaskan, pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui apa yang diungkapkan Disdik DKI ketika rapat dengan Komisi E apakah dijalankan dengan baik atau tidak.

"Betul enggak apa yang dipaparkan di Komisi E Kamis kemarin? Kalau ternyata pembagiannya proporsional, ternyata usianya tuanya hanya sedikit, buat apa PPDB kedua? Makanya akan kita panggil," tuturnya. 

Wakil Ketua DPRD DKI ini juga mengaku, bahwa saat ini Komisi E tengah mendata calon siswa yang tidak lolos sekolah negeri dan tidak mampu di sekolah swasta. Ini menyusul Disdik ingin memberikan solusi kepada mereka. 

Kendati demikian, Zita tidak membeberkan apa solusi yang akan diberikan Disdik DKI kepada calon siswa sekolah swasta yang tak mampu dalam perekonomian. 

"Kan dinas pendidikan janji katanya mau kasih solusi, nanti Senin depan saya kasih datanya ke Disdik," sambung politisi PAN ini. 

Sekadar informasi, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah merampungkan empat tahap seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021. 

Empat seleksi itu meliputi Jalur Inklusi, Afirmasi, Prestasi Non Akademik, dan Jalur Zonasi. Adapun periode yang masih ada Jalur Prestasi Akademik. Saat ini seleksi PPDB DKI masih ada satu periode lagi yakni Jalur Prestasi Akademik yang akan digelar mulai dari 1-3 Juli 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X