3 Polwan Dilecehkan Atasan Sampai Nangis, Begini Bentuk Pelecehannya

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:26 WIB
Ilustrasi tiga polwan. (Ist)
Ilustrasi tiga polwan. (Ist)

Tiga orang polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari atasan mereka yang menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) di polres tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kasat Reskrim tersebut berinisial AM, dengan pangkat Iptu. Polwan yang dilecehkannya kabarnya sampai menangis dibuatnya.

Perbuatan AM dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Dia bilang, pelecehan yang dilakukan AM diduga bukan pelecehan fisik, melainkan dengan kata-kata, tanpa menyebut secara spesifik kata-kata seperti apa yang meluncur dari mulut AM.

"Yang bersangkutan (Iptu AM) sempat mengirimkan pesan singkat ke Polwan tersebut. Isi pesan itu berupa kata-kata yang tidak pantas dan diduga masuk kategori pelecehan," kata Ibrahim saat dihubungi Indozone, Selasa (11/8/2020).

Akibat perbuatannya, Iptu AM kata Ibrahim telah dinonaktifkan dari tugasnya. Sementaa 3 polwan yang melaporkan masih dimintai keterangan oleh Propam Polda Sulsel. 

"Menyikapi dan menindaklanjuti dari laporan tersebut, saat ini yang bersangkutan sudah dinonaktifkan oleh Kapolres," jelas Ibrahim.

Terrpisah, Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud mengatakan saat ini kasus tersebut tengah didalami oleh Propam. Pihaknya juga berencana akan memediasi korban dengan Iptu AM.

"Sementara diberhentikan dari jabatannya, namun masih menunggu keputusan dari pejabat yang berwenang yaitu Bapak Kapolda," kata Machmud.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X