Presiden Jokowi: Vaksin Merah Putih Selesai Pertengahan 2021

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presien).
Presiden Joko Widodo. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presien).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa pemerintah tengah berusaha untuk membuat vaksin sendiri yang diberi nama Vaksin Merah Putih yang telah dikembangkan selama tiga bulan terakhir.

Vaksin Merah Putih tersebut diharapkan Jokowi dapat selesai dalam keseluruhan prosesnya pada pertengahan tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi usai meninjau secara langsung pengujian vaksin tersebut di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

"Kita harapkan Vaksin Merah Putih ini juga akan segera selesai dan diperkirakan ini akan bisa diselesaikan nanti di pertengahan tahun 2021," ucap Jokowi, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah secara keseluruhan mengembangkan sendiri vaksin tersebut dengan bekerjasama dengan Lembaga Eijkman dan juga BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).

Serta juga terdapat LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), Kementerian Riset dan Teknologi, dan universitas-universitas.

"Jadi kita mengembakan full sendiri," ungkap manta Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Jokowi juga menyaksikan secara langsung penyuntikan vaksin yang tengah melalui proses uji klinis fase III kepada sebanyak 1.620 relawan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X