U20 Mayors Summit Digelar Hari Ini, Dibuka Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:11 WIB
orum Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022 (Dok. Urban20 Indonesia)
orum Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022 (Dok. Urban20 Indonesia)

DKI Jakarta menggelar Forum Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022. Rencananya agenda tersebut akan dihelat pada 30-31 Agustus 2022 di Hotel Fairmount, Jakarta Selatan dan Balai Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan runutan acara dari data yang diterima, forum U20 hari pertama yang digelar di Hotel Fairmont berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 18.30 WIB. Dalam kegiatannya, terdapat sejumlah isu atau topik yang akan dibahas.

Diantaranya ada pembicara dari The World Bank, United Nations Development Programme (UNDP). Kemudian, United Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC), Smart Change Project, Global Solutions Initiative, dan International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA).

Acara pembukaan U20 Mayors Summit 2022 dimulai pukul 13.30-14.15 WIB dengan sambutan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dilanjutkan dengn sambutan Direktur Eksekutif C40 Mark Watts, sambutan Sekretaris Umum UCLG Emilia Saiz, sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kemudian, acara pun dilanjutkan dengan pembicara, yakni Ridwan Kamil; Wali Kota Tshwane Randall Williams; Municipal Commissioner and Administrator, Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) Iqbal Singh Chahal, dan lainnya.

Dalam sesi tersebut, pembicara akan membahas topik yang mengambil tema “Riding the waves of disruption towards a people-driven future: Fortifying cities’ human capital for the post-pandemic age".

Sesi diskusi pun dilanjutkan dengan tema "Cities for all, cities for the future: Achieving inclusive and sustainable housing, mobility, and energy in urban areas".

Pembicara dalam pembahasan tersebut adalah Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti, dan lainnya.

Rapat tertutup antara delegasi forum U20 kemudian akan berlangsung pukul 16.00 WIB-18.00 WIB. Acara resmi terakhir, yakni pengumuman Kepala Forum U20 selanjutnya berlangsung pukul 18.00 WIB-18.15 WIB, dan setelahnya ada konferensi pers dari delegasi forum U20.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X