Pilu Nasib Warga Gaza Palestina, Rayakan Idul Fitri di Tengah Bombardir Israel

- Kamis, 13 Mei 2021 | 12:54 WIB
Bangunan rata dengan tanah karena serangan Israel (REUTERS/Mohammed Salem)
Bangunan rata dengan tanah karena serangan Israel (REUTERS/Mohammed Salem)

Begitu pahit nasib warga Gaza di Palestina di momen perayaan Idul Fitri tahun ini. Mereka harus menjalani Idul Fitri di tengah gempuran serangan udara Israel.

Israel tak kunjung berhenti membombardir Gaza sejak menjelang Idul Fitri hingga saat momen perayaan itu tiba.

Dilansir Al-Jazeera, Israel terus menyerang berbagai titik di Gaza yang dikuasai oleh Hamas. Seorang warga bernama Safwaat al-Kahlout mengatakan situasi mencekam di Gaza sudah berlangsung sejak Rabu (12/3/2021) malam.

Jet tempur Israel menjatuhkan bom ke bangunan milik Hamas dan juga menargetkan gedung keamanan dan gedung polisi.

"Seluruh warga Gaza terbangun. Dari waktu ke waktu kalian akan mendengar ledakan. Seluruh gedung di sini berguncang," cerita Safwaat.

Kemenkes Gaza melaporkan serangan Israel tersebut menyebabkan 69 orang tewas, termasuk 17 anak-anak dan perempuan. Sementara, 390 warga dilaporkan terluka.

Di daerah Tel al-Hawa, Gaza, serangan tersebut menewaskan seorang ibu hamil dan anaknya. Ada pula pasangan lansia yang terkubur oleh reruntuhan setelah serangan tersebut.

Serangan udara tersebut juga menewaskan komandan Hamas di Gaza, Bassem Issa. Kabar in idikonfirmasi oleh Hamas dan menambahkan beberapa militan senior lainnya juga tewas.

Hamas tak tinggal diam dengan serangan tersebut dan juga meluncurkan ribuan roket ke Israel. Serangan itu menewaskan 6 warga Israel termasuk satu orang anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X