UN Jadi Trending Topic, Resmi Dibatalkan?

- Selasa, 24 Maret 2020 | 09:53 WIB
Ilustrasi UNBK. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/ama)
Ilustrasi UNBK. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/ama)

Pagi ini, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) berjejer dalam salah satu trending topic di Twitter. Hingga pukul 09.40, hampir 7.000 kali dibicarakan oleh pengguna media sosial ini. Kenapa ya?

Pembahasan tentang UNBK ini mulai mencuat saat Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda melalui akun Instagram-nya mengatakan bahwa UNBK tahun 2020 resmi dihapus akibat virus corona.

"DARING MEETING: barusan selesai Rapat Daring dengan Mendikbud dan Jajaran; salah satu yang kita sepakati; Ujian Nasional (UN) SD, SMP dan SMA Ditiadakan." tulis Syaiful dalam akun pribadinya, syaifulhooda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syaiful Huda (@syaifulhooda) on

Ia juga mengunggah foto dan video saat rapat online bersama salah satunya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Video dan foto yang diunggahnya dini hari tadi pun menuai puluhan ribu komentar.

Ada yang menanyakan kebenaran tentang kabar ini, ada pula yang ingin memastikan apakah UN hanya ditunda atau akan dihapuskan.

Pagi ini, akun kemdikbud.ri pun menuliskan komentar yang menjawab rasa penasaran para netizen.

-
Komentar akun Kemendikbud. (Instagram/syaifulhooda)

"Untuk menjawab puluhan ribu komentar dan pertanyaan terkait UN: Admin belum menerima informasi resmi mengenai pembatalan UN. Harap menunggu informasi resmi dari Kemendikbud. Terima kasih," tulisnya dalam kolom komentar.



Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X