Mengeluh Sakit Perut, Ternyata Ada Tusuk Gigi di Perut Pria Ini

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 16:36 WIB
ilustrasi/pixabay/orientaldaily
ilustrasi/pixabay/orientaldaily

Kejadian ini bermula saat pria yang kini berusia 69 tahun itu mengeluh sakit di perut bagian atasnya pada April 2019. Namun ia enggan ke rumah sakit karena mengira bahwa itu hanya flu perut dan akan hilang setelah minum obat dari apotek.

-
ilustrasi/pixabay

Namun pada September lalu, ia merasakan sakit yang sama di perutnya. Ia lalu memutuskan untuk periksa ke dokter. Dengan menggunakan gastroscope, dokter yang memeriksanya terkejut saat melihat tusuk gigi di dalam perutnya. Tusuk gigi tersebut bahkan telah menembus dinding perut dan pankreasnya.

Tusuk gigi ini masuk ke dalam perut pria tersebut karena ia memiliki kebiasaan menyelipkan tusuk gigi ke mulutnya.

-
orientaldaily

Ketika itu, ia tengah tertidur dan berpikir bahwa tusuk gigi yang ada di mulutnya jatuh ke celah sofa, hingga ia tak pernah memikirkan keberadaan tusuk gigi tersebut.

Tusuk gigi yang telah bersarang selama enam bulan di perutnya sepanjang 6 cm ini, akhirnya dapat dikeluarkan dengan melakukan operasi.

-
orientaldaily

"Tusuk gigi tidak hanya menyodok dua lubang di dinding perut, tapi juga menusuk pankreas melalui dinding perut, sehingga menyebabkan infeksi dan abses di sekitar pankreas," ucap dokter.

Dokter mengatakan jika tusuk gigi itu tidak segera dikeluarkan, ada kemungkinan lubang di pankreasnya berkembang menjadi infeksi pankreas, nekrosis, pendarahan dan bahaya pada pembuluh darah besar di sekitarnya. Fatalnya lagi, kondisi ini dapat membuat nyawa penderitanya melayang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X