Janji 3 Politikus Perempuan Milenial Setelah Duduk di Senayan

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 15:35 WIB
Kolase. (Instagram/@puterikomarudin/@hillarylasut/@farahputerinahlia)
Kolase. (Instagram/@puterikomarudin/@hillarylasut/@farahputerinahlia)

Pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 telah dilangsungkan di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10) lalu. Sebanyak 575 orang telah dilantik menjadi anggota DPR, DPD, dan MPR RI.

Diantara 575 orang tersebut, ada anggota yang masih muda dan sudah tua. Anggota DPR termuda berusia 23 tahun, sedangkan yang tertua berusia 80 tahun.

Sejumlah politisi muda terpilih menjanjikan Kinerja Parlemen 2019-2024 semakin baik. Siapa dan apa saja janjinya? 

Puteri Anetta Komarudin

Wanita cantik berusia 26 tahun merupakan anak politisi senior Golkar, Ade Komarudin atau akrab disapa Kang Akom. Puteri sejak remaja sudah belajar dan mengikuti kiprah politik ayahnya.

Puteri berjanji akan memberikan proses komunikasi Parlemen yang lebih baik kepada masyarakat luas khususnya generasi milenial. Tujuannya agar lembaga legislatif semakin banyak menyerap aspirasi warga dan mendapatkan citra positif.

-
(Instagram/@puterikomarudin)

 

Selain itu, Puteri juga menjelaskan ke depannya ingin dapat memperjuangkan isu yang dekat dengan generasi milenial. Seperti, isu Financial Technology (Fintech) yang sekarang banyak mencuri data nasabah dan isu rentenir yang hingga saat ini meresahkan rakyat.

Tak hanya itu, isu ketersediaan lapangan kerja juga menjadi fokus dari legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII ini. Mengingat, ke depannya generasi muda bukan lagi harus bersaing dengan sesama manusia, tapi juga dengan teknologi.

Hillary Brigitta Lasut

Perempuan kelahiran Manado, 22 Mei 1996, meraih suara sebanyak 70.345 pada Pileg 2019 di Dapil Sulawesi Utara. Hillary merupakan puteri bupati terpilih Kepulauan Talaud periode 2019–2024, Elly Engelbert Lasut. Ibunya, Telly Tjanggulung, adalah bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008–2013.

Politikus muda yang diusung dari Partai Nasdem tersebut, aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

-
(Instagram/@hillarylasut)

 

Hillary berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan untuk kepentingan Indonesia. Ia berharap dapat menempati posisi sebagai anggota Komisi X yang membidangi kebudayaan, pendidikan, pariwisata, perpustakaan nasional, dan olehraga.

Farah Puteri Nahlia

Perempuan kelahiran Semarang, 2 Januari 1996, ini mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2019. Ia maju di daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Garut dan Tasikmalaya) dan berhasil mengantongi 113.263 suara.

Perempuan cantik ini ingin duduk sebagai anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelejen.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X