Reynhard Sinaga Punya Gelar Pendidikan yang Tak Sembarangan

- Selasa, 7 Januari 2020 | 10:01 WIB
Reynhard Sinaga. (GREATER MANCHESTER POLICE)
Reynhard Sinaga. (GREATER MANCHESTER POLICE)

Reynhard Sinaga seorang WNI yang tengah menempuh pendidikan di Inggris divonis seumur hidup atas kasus perkosaan yang menimpa lebih dari 190 pria di Inggris.

Reynhard sulung dari empat bersaudara ini berasal dari keluarga yang cukup terpandang yang tinggal di daerah Depok, Jawa Barat.

Sejak lulus dari fakultas teknik jurusan arsitektur di Indonesia pada 2006, ia pun hijrah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikannya di Manchester, Inggris.

Tiba di Inggris pada 2007, ia pun mulai melanjutkan studi untuk mendapatkan dua gelar magister di sana, salah satunya di bidang Sosiologi.

Pada Agustus 2012 ia kembali melajutkan kuliah di Universitas Leeds untuk gelar PhD pada ilmu geografi manusia dengan tesisnya yang berjudul 'Sexuality and Everyday Transnationalism Among South Asian Gay and Bisexual Men in Manchester'.

Pribadinya yang pintar dan murah senyum serta penampilannya yang rapi, tak membuat para korban curiga.

Namun sayang kelebihan ini lah yang membuat sekitar 190 pria di Inggris terpedaya menerima ajakan Reynhard ke apartemen untuk kemudian dibius dan diperkosa.

Oleh Kepolisian Manchester kini Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup dengan minimal masa kurungan 30 tahun, terhitung sejak 6 Januari 2020.

Ia terbukti melakukan 159 kali kasus perkosaan dan 48 kali serangan seksual kepada pria dalam rentang waktu 2015 hingga 2017.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X