Prabowo Tak akan Tahan Sandiaga Uno jika Ingin Pindah ke PPP 

- Rabu, 5 April 2023 | 18:43 WIB
Prabowo Subianto. (ANTARA)
Prabowo Subianto. (ANTARA)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya tidak akan melarang jika ada kadernya yang ingin pindah ke partai lain. Hal itu disampaikan Prabowo menanggapi isu kepindahan Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

“Saya belum ada (informasi) itu. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak menahan,” kata Prabowo kepada wartawan usai bertemu Partai Perindo di Kertanegara Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga: Isu Prabowo Bakal Diusung Koalisi Besar di Pilpres 2024, Gerinda Malah Belum Yakin

Namun, Prabowo mengaku hingga kini belum mendapatkan informasi resmi terkait hengkangnya Sandiaga ke PPP. 

“Secara resmi belum,” ujarnya. 

Di sisi lain, Prabowo menyampaikan, Gerindra akan menerima siapa pun yang ingin bergabung menjadi kader. Asalkan memiliki karakter Pancasilais, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA , NKRI, dan pro rakyat, 

“Kita terima di Gerindra,” ujarnya. 

Baca Juga: Politikus Gerindra: Sandiaga Uno Sudah Pasti akan Pindah ke PPP

Sebelumnya, Politikus Partai Gerindra Kamrussamad mendapatkan kabar bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno akan hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Resminya tunggu saja, tetapi informasi saya sudah positif akan pindah," kata Kamrussamad kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/3/2023).

Kamrussamad mengaku tak mempermasalahkan jika koleganya tersebut berlabuh ke PPP. Menurutnya, Sandiaga telah mempertimbangkan secara matang sebelum meninggalkan Gerindra. 

"Saya kira beliau sudah melakukan kontemplasi mendalam soal karier politik beliau dengan pertimbangan dukungan dari berbagai macam unsur, harapan juga mungkin doa restu keluarga. Sehingga beliau sudah memutuskan untuk itu," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X