Artis Sinetron Arbani Yasiz dan Milenial Bertemu Ganjar di GBK, Ngobrol Soal Apa Sih?

- Senin, 26 Juni 2023 | 09:10 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Sejumlah artis dan influencer mendapat kesempatan berdialog secara langsung dengan Ganjar Pranowo di sela-sela acara peluncuran Greyman di Pintu 6 Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/6/2023) pagi WIB. 

Kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 yang diusung PDIP itu pun mengejutkan para publik figur maupun warga yang tengah mengikuti aktivitas car free day (CFD) di sekitar lokasi acara. 

"Tadi Pak Ganjar tiba-tiba datang, hadir. Terus, dia menanyakan banyak (hal) sih. Kayak, apa yang diinginkan anak-anak muda zaman sekarang," kata salah seorang aktor muda, Arbani Yasiz saat ditemui seusai acara. 

Dialog terbuka bersama Ganjar itu awalnya membahas tentang industri kreatif yang bisa ditekuni oleh generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat sekaligus meningkatkan perekonomian mereka. 

Arbani menjelaskan kepada Ganjar bahwa kaum muda saat ini semakin memahami kualitas suatu produk tapi mereka juga lebih memilih produk dengan harga yang terjangkau. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Heran Saat Dirinya Membantu Aspirasi Masyarakat, Kok Saya Dibully!

"Kemudian, dia nanya soal bisnis apa saja yang sekarang anak-anak muda suka jalani. (Saya jawab) startup-nya mulai dari clothing line, bisnis angkringan, tempat nongkrong, tempat ngopi atau kafe kecil-kecilan," tuturnya. 

Bisnis tersebut diakui Arbani juga dijalani para artis dan influencer sebagai usaha sampingan di luar pekerjaan atau profesi mereka di industri hiburan. 

Dialog tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban, sehingga Gubernur Jawa Tengah itu pun tidak segan menanyakan kendala dan permasalahan yang dihadapi Arbani selaku aktor di industri perfilman dalam negeri. 

Menurutnya, kendala yang dihadapi selama ini berkaitan dengan sistematika produksi dalam waktu singkat untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. 

-
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Untuk itu, diperlukan bantuan dari pemerintah untuk mendorong generasi muda dalam mengembangkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan mereka secara otodidak. 

"Harapannya, semoga anak-anak muda semakin terbuka niatan hidupnya supaya dia mau semakin (giat) bekerja, berbisnis bersama teman-temannya karena bisnis itu bisa dibuat sendiri tanpa kita belajar sampai universitas yang tinggi," ujar Arbani. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo menilai bahwa generasi muda saat ini memerlukan semacam pusat kreativitas atau creative hub untuk mengekspresikan seluruh ide dan potensi yang dimiliki. 

Gagasan itu muncul setelah ia berdialog dengan para pelaku ekonomi kreatif pada kesempatan itu. Menurutnya, kreativitas kaum muda masa kini semakin "liar". 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X