Ancol Ditutup 2 Pekan karena Corona, Gaji Karyawan Tetap Dibayar

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:40 WIB
Atlantis Water Adventures Ancol (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Atlantis Water Adventures Ancol (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Taman Impian Jaya Ancol akan menutup seluruh wahana di dalamnya mulai Sabtu (14/3/2020) sampai (27/3/2020), menyusul penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus meningkat di wilayah Jakarta. Meskipun demikian gaji pegawai akan tetap dibayar selama periode penutupan.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup, dan akan melakukan kegiatan overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol, dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19," kata Sahir.

Penutupan destinasi wisata yang biasa dikunjungi ribuan orang ini sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Sejumlah wahana yang ditutup di antaranya Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Namun, tiga hotel seperti Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi menunggu pengumuman selanjutnya. Area belanja dan makan juga akan tetap dibuka.

Langkah ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19), sehingga perlu penutupan tempat rekreasi seperti Ragunan, Monas dan Ancol selama dua minggu.

Atas penutupan destinasi andalan Jakarta ini, pihak Ancol meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan berharap agar dua minggu ke depan situasi dapat kembali kondusif sehingga Ancol dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X