The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Ada Belasan Ribu Langgar Aturan Masker, Kasatpol PP DKI Klaim Sudah Menurun
Petugas keamanan menegur calon penumpang Kereta Rel Listrik Commuter Line yang menggunakan masker jenis scuba (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Masih Ada Belasan Ribu Langgar Aturan Masker, Kasatpol PP DKI Klaim Sudah Menurun

PSBB transisi.

Minggu, 25 Oktober 2020 12:04 WIB 25 Oktober 2020, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin menyebutkan bahwa masih terdapat belasan ribu warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Berdasarkan data selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sejak 12 hingga 24 Oktober 2020 sebanyak 13.300 orang tidak menggunakan masker.

Kendati demikian, Arifin mengklaim kalau jumlah pelanggar protokol kesehatan pada masa transisi saat ini menurun, jika dibandingkan dengan sebelumnya, yakni PSBB secara ketat.

"Ada terjadi penurunan terhadap pelanggaran disiplin protokol kesehatan utamanya yang berkenan dengan penggunaan masker," ucap Arifin, Minggu (25/10/2020).

Menurut Arifin, warga DKI Jakarta kini sudah menyadari pentingnya memakai masker dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Sehingga kami ketika melakukan operasi, baik itu operasi di jalan-jalan yang ada, di jalur-jalur protokol maupun di lingkungan pemukiman kita lihat bahwa masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya penggunaan masker," terangnya.

Lebih lanjut, Arifin pun menyebutkan bahwa kebanyakan warga yang melanggar protokol kesehatan saat ini dikarenakan tidak menggunakan masker dengan benar.

"Kita harapakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan ya bahwa mengunakan masker itu wajib menutupi hidung, mulut hingga dagu," tandas Arifin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US