Panitia Pesta Gay di Jaksel Terinspirasi dari Pesta di Thailand

- Rabu, 2 September 2020 | 18:37 WIB
Konferensi pers penggerebekan pesta gay di Kuningan, Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers penggerebekan pesta gay di Kuningan, Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Otak dari pesta gay di Jakarta Selatan yakni tersangka berinisial TRF terinspirasi menggelar pesta gay di Jakarta dari Thailand. TRF pernah berkunjung ke Thailand dan mempelajari momen pesta gay di sana.

"Hasil keterangan TRF ini yang bersangkutan pernah belajar di Thailand, di sana ini dia praktekkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (2/9/2020).

Berawal dari situlah TRF terinspirasi untuk menggelar pesta gay di Jakarta. Sebagai dalang dari pesta ini, TRF juga memiliki banyak peran dalam kesuksesan acara pesta gay di Jakarta Selatan ini.

"TRF ini penyelenggara, dia yang mencari peserta, menyewa kamar apartemen atau hotel dan menerima bayaran dari para peserta," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menggerebek sebuah apartemen di Jakarta Selatan terkait kasus pesta gay. Total pria yang diamankan ada 56 pria dan sembilan diantaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka menggelar pesta gay dengan tema yang unik bahkan dengan drescode wajib menggunakan masker merah putih. Tema pesta gay itu yakni 'Kumpul-kumpul Pemuda Rayakan Kemerdekaan'.

Para panitia dari kelompok ini mengaku sudah enam kali menggelar acara pesta gay. Mereka juga tergabung dalam sebuah grup WhatsApp dan Instagram sejak tahun 2018 lalu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X